Rabu, 01 April 2009

IMPIAN (DREAMMMM)

(KLINIK dr. ENY FAISHAL)
Suatu hari, ada seorang bapak yang menemui orang bijak. Si bapak bertanya, “Sebagai seorang yang bijak dan sudah kenyang dengan pengalaman tentunya anda bisa menjawab semua pertanyaan saya”.

“Apa yang ingin kau ketahui ?” tanya si orang bijak. “Saya ingin tahu, apa sebenarnya yang dinamakan impian (dream) di dunia ini”. Jawab si bapak.

Orang bijak itu tidak menjawab pertanyaan si bapak, tapi mengajaknya berjalan-jalan di tepi pantai. Sampai di suatu sisi, kemudian mereka berjalan menuju ke tengah laut. Setelah sampai agak ke tengah di tempat yang lumayan dalam, orang bijak itu dengan tiba-tiba mendorong kepala si bapak ke dalam air.

Bapak itu meronta-2, tapi orang bijak itu tidak melepaskan pegangannya. Sampai kemudian bapak itu dengan sekuat tenaga mendorong keatas, dan bisa lepas dari cekalan orang bijak tersebut.

“Hai, apa yang barusan anda lakukan, anda bisa membunuh saya” tegur si bapak kepada orang bijak tersebut.

Orang bijak tersebut tidak menjawab pertanyaan si bapak, malah balik bertanya ,”Apa yang paling anda inginkan saat anda berada di dalam air tadi ?”.

“Udara, yang paling saya inginkan adalah udara”. Jawab si bapak.

“Hmmm, bagaimana kalo saya tawarkan hal yang lain sebagai pengganti udara, misalnya emas, permata, kekayaaan, atau umur panjang ?”tanya si orang bijak itu lagi.

“Tidak ….. tidak …… tidak ada yang bisa menggantikan udara. Walaupun seisi dunia ini diberikan kepada saya, tidak ada yang bisa menggantikan udara ketika saya berada di dalam air” jelas si bapak.

“Nah, anda sudah menjawab pertanyaan anda sendiri kalau begitu.

KALAU ANDA MENGINGINKAN SESUATU SEBESAR KEINGINAN ANDA AKAN UDARA KETIKA ANDA BERADA DI DALAM AIR, ITULAH YG DINAMAKAN IMPIAN” kata si orang bijak tersebut.


RENUNGAN :

===========
Banyak orang yg merasa lama dalam meraih Dream nya, sebenarnya adalah karena tanpa mereka sadari Dream mereka bukan sesuatu yg "URGENT" / MENDESAK.
Seperti misalnya :
- "Bisa membahagiakan keluarga ya syukur, kalo tidak bisa juga tidak apa2".
- "Bisa lulus dari masalah keuangan ya syukur, kalo tidak bisa juga tidak apa2".

Jika Dream (impian) kita adalah sesuatu yg mendesak utk diwujudkan dalam hidup, maka kita akan terus FOKUS menggunakan Pikiran, Hati, Jiwa, dan Badan (kegiatan) kita untuk mendapatkannya.
FOKUS TERUS SAMPAI DAPAT.
Seperti yg dibuktikan Bapak tadi saat membutuhkan udara.

Jika Dream (impian) kita adalah sesuatu yg PENTING, maka hal yg lainnya adalah Kurang Penting / Tidak Penting.
Jika Dream kita adalah PRIORITAS utama utk diwujudkan dalam hidup, maka hal yg lain adalah bukan prioritas utama.

Apakah mau seumur hidup bergelut dengan masalah uang (seperti kebanyakan orang), atau mau sekarang juga LULUS dari masalah keuangan....?

Selamat mewujudkan impian... Jangan biarkan siapapun menghalangi.

Salam Sukses,
kk
"Berkarya dalam hidup, Bermanfaat bagi orang banyak"

Tidak ada komentar: